Selasa, 02 September 2014
Cara Membuat Account Google Adwords. Sebenarnya
caranya sama dengan membuat email. Saran saya untuk Membuat
Account Google Adwords buat saja dulu
account email google.
Karena secara otomatis nanti akan terhubung ke account Google Adwords. Pake
email yang lain juga bisa. Tinggal pilih mau menggunakan yang mana.
Sepengalaman saya google mail ya
untuk Google Adwords.
Tinggal buat saja accountnya di mail.google.com.
Berikut
langkah-langkah Membuat Account Google Adwords :
1. Buka website http://adwords.google.com
2. Lalu Klik tombol ‘Start
Now‘
3. Jika anda telah memiliki Account Gmail, pilih ‘I have an email address and password I already
use with Google services like AdSense, Gmail, Orkut, or iGoogle‘‘
4. Bila anda sudah mempunyai email untuk adwords, pilih ‘I’d like to use my existing Google account for
AdWords.‘ Namun bila anda belum mepunyai email untuk adwords,
pilih ‘I’d like to choose a new
login name and password just for AdWords.‘
5. Klik tombol ‘Create
Account‘
6. Setting Time zone dan Currency
7. Check email anda, kemudian klik link yang dikirim oleh google sebagai
aktivasinya
8. Klik menu ‘Sign
into your Adwords account‘ untuk membuat Campaign baru
9. Klik tombol ‘Create
your first campaign‘
10.Buat iklan dan masukkan keyword sesuai dengan niche anda
11.Klik tombol ‘Save and
continue to billing‘ untuk memasukkan kode adwords
Sekarang
tinggal bagaimana cara menggunakan voucher adwords ? Disitu menyediakan Voucher Adwords dengan
berbagai nominal. Ada $50, $75 dan $100. Silahkan pelajari di sini untuk
order.
Coba perhatikan langkah berikut :
1. Login di google adwords
2. Masukkan user dan password
3. Cari dan click Menu Billing, pilih preference
4. Dibagian bawah cari kata-kata Do you a promotion code ?
Enter it here
5. Nah coba deh click Enter it
here
6. Masukkan kode voucher yang anda miliki
7. Jika sudah selesai, click button Continue atau Save
Tool keyword research
yang satu ini disediakan Google untuk membantu pengguna Google AdWords dalam
mengestimasi volume pencarian kata kunci dan kompetisi iklan untuk kata kunci
tersebut.
Berikut kegunaan dari Google Adwords Keyword Tool
ini? Tool ini merupakan tool yang disediakan oleh google, agar pemasar dan
pelaku bisnis di internet bisa melakukan riset untuk mengetahui:
Daftar keyword
(keyword = kata pencarian yang diketikkan orang di kotak search engine) yang
bisa Anda gunakan untuk beriklan di Google Adwords, agar calon pemasang iklan
bisa mengetahui keyword apa saja yang akan ditargetkan agar dimunculkan
iklannya.
Memberikan informasi
berapa banyak volume pencarian perbulan untuk sebuah keyword yang terjadi di
search engine google, hal ini berguna untuk melakukan bid atau melakukan
optimasi website SEO agar terdaftar di keyword yang
potensial dan memiliki volume traffic perbulannya.
Memberikan daftar
keyword seputar bisnis internet yang Anda jalankan yang bisa
berupa long tail keyword = keyword yang panjang. Keyword yang panjang ini
sebenarnya bisa Anda gunakan sebagai nama judul postingan Anda di blog bila
Anda mau menulis artikel di blog Anda, sehingga Anda tidak perlu susah-sudah
memikirkan judul artikel bila Anda memang melakukan bid agar website Anda
dimunculkan di keyword tersebut.
Bagi yang belum
membeli nama domain dan mau menggunakan keyword sebagai nama domain, bisa
menggunakan google adwords keyword tool ini untuk memilih nama domainnya.
Contoh prastya.com (nama domain ini sudah didaftarkan orang sejak lama).
Mengunakan keyword sebagai nama domain akan semakin memudahkan website Anda
untuk ditampilkan di keyword sesuai dengan nama domain Anda tanpa perlu
susah-susah melakukan SEO.
Cara mendaftar di google adwords sangatlah mudah seperti yang sudah dijelaskan
diatas, dalam Google
Adwords juga ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk
memasang iklan yaitu dengan menggunakan CPC dan CPM.
Dimana CPC adalah
cost per click jadi Anda akan membayar iklan Anda bilamana iklan Anda yang
sudah muncul dimesin pencari google atau search engine dan para pengguna
internet meng-klik iklan Anda dan dari situlah Anda harus membayar biaya iklan
Anda.
Sedangkan untuk CPM,
iklan Anda akan dibebankan biaya dari jumlah tayang, maksudnya jika jumlah
tayang iklan Anda sudah mencapi seribu kali, maka Anda akan dikenakan biaya
iklan Anda.
Lalu apakah tujuannya membuat
iklan di Google Adwords ini ?
Tujuannya adalah pemasangan iklan di Google Adwords adalah untuk mencari
pelanggan baru yang sedang melakukan internet atau mencari sesuatu, mengingat
bahwa google.com merupakan mesin pencari dengan skala yang besar.
Lalu apa keunggulan dari
Google Adwords itu sendiri ?
Jawabannya adalah dengan Google Adwords si pengiklan dapat membuat iklan
sendiri serta dapat memilih kata kunci yang sesuai dengan iklan yang
ditawarkan.
Terakhir apa keuntungan yang
ditawarkan dari Google Adwords ?
Bilamana Anda membuat iklan di google Anda dapat menentukan iklan yang sesuai
dengan badget Anda sendiri, hal ini bisa dimanfaatkan bagi para pelaku bisnis
yang berskala kecil atau mengenah.